Jumat, 03 Oktober 2014

Ulangan Harian 1

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat acara deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Ini Instruksi Megawati Setelah PDI-P Kalah Berebut Kursi Pimpinan DPR


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (3/10/2014), langsung memberikan arahan kepada Fraksi PDI-P setelah kalah berebut kursi pimpinan DPR dari Koalisi Merah Putih. Apa saja instruksi yang diberikan Megawati?

"(Instruksinya) ya kami harus tetap solid, kami masih bersama, kami sepakat bahwa membangun bangsa ini harus sama-sama," kata Ketua DPP PDI-P Puan Maharani seusai pertemuan tertutup di DPP PDI-P Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Puan mengatakan, Megawati ingin PDI-P tidak bosan-bosan berjuang untuk rakyat. Meskipun selalu kalah karena tidak didukung oleh mayoritas penghuni parlemen, kata Puan, Megawati meyakini, rakyat tetap akan mendukung partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Kami akan kedepankan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat, kami akan perjuangkan meskipun nanti di legislatif koalisi SBY dan Prabowo menghambat kemudian menjegal kebijakan pemerintahan. Kami akan tetap memperjuangkan semua untuk rakyat," tekan Puan.

Adapun Megawati, seusai pertemuan, menolak memberikan komentar kepada wartawan. Dia langsung masuk ke dalam mobil dan meninggalkan kantor DPP PDI-P.

Sebelumnya, Koalisi Merah Putih di DPR mendapatkan empat kursi pimpinan DPR, yakni Setya Novanto (Fraksi Partai Golkar) sebagai Ketua DPR, serta tiga wakilnya, yakni Fahri Hamzah (F-PKS), Taufik Kurniawan (F-PAN), dan Fadli Zon (Fraksi Partai Gerindra).

Satu kursi wakil ketua DPR diberikan kepada Agus Hermanto dari Fraksi Partai Demokrat, setelah partai itu juga mendukung paket pimpinan DPR yang diajukan koalisi ini.

Adapun koalisi Jokowi-JK hanya terdiri dari empat partai dan gagal melobi partai lain untuk masuk dalam paket calon pimpinan DPR. Koalisi ini pun gagal mendapatkan kursi pimpinan DPR karena sebelumnya sudah disepakati bahwa mekanisme pencalonan pimpinan DPR diajukan dalam paket berisi lima nama dari lima fraksi partai di parlemen.
















































Sumber:
klik disini
Opini :
          Menurut saya Intruksi Megawati setelah PDI-P kalah berebut kursi pimpinan DPR Kata-kata yang keluar dari Megawati Sangat bagus, walaupun PDI-P kalah berebut  Kursi Pimpinan DPR, Tetapi Partainya tetap berjuang untuk menjadi Partai yang Sangat berguna untuk rakyat, dan Bangsa, menurut kepribadian saya, Partai PDI sangat baik, & adil kepada Rakyat.
          Seharusnya Megawati Tidak menolak Memberikan komentar kepada Wartawan, karena Wartawan juga ingin tau kepastian yang tepat tentang Partai, Dan Nantinya wawancara itu dapat di dengar oleh rakyat,
Perkataan Puan sangat baik, Karena Puan memiliki tekat yang kuat dan Tekat yang utama. Yaitu mementingkan keutamaan Rakyat, Walaupun selalu kalah karena tidak di dukung oleh mayoritas penghuni parlemen,
          Walaupun Partai PDI kalah dalam pemilihan DPR, tetapi tekad Megawati untuk mementingkan rakyat sangat menginspirasikan bagi ku
         
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar